BERGURU PADA SEMUT

Dobby adalah semut kecil yang cerdas.Dobby seringkalibertanya-tanya tentang dunia disekitarnya.
Ia selalu saja ingintahu dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah diketahuinya.Meskipun orang tua Dobby senang akan kecerdasan anaknya,namun tak urung tingkah Dobby cukup merepotkan.

Dobby tinggal di negeri para semut yang bernama negeriAntes. Di sana terdapat kurang lebih seratus warga semut yangdipimpin oleh seorang Ratu. Yang Mulia Ratu Semut adalahpimpinan yang sabar dan bijak dalam memimpin warganya.

Suatu hari di Negeri Antes, terlihat para semut sedangbergotong-royong. Mereka sedang bekerja sama membangunrumah salah satu warga pendatang baru. Hampir seluruh wargaturut bergotong-royong agar pekerjaannya cepat selesai. Anak-anak semut juga banyak yang ikut terlibat disana, meski merekatidak cukup membantu banyak. Terik matahari siang itu tidakmenyurutkan semangat warga semut dalam bergotong-royong.

Begitu pula dengan Dobby. Ia selalu mencoba untukmelibatkan dirinya membantu apapun yang dapat ia lakukan.Meskipun dilarang oleh ayahnya dan warga lain, Dobby tetapsaja tidak bergeming.

Ia menghampiri salah satu warga yang bernama PamanGeno, ia bertanya pada Paman Geno, batu yang sudah dipecahini akan dibawa kemana, akan tetapi Paman Geno tidak segera menjawab pertanyaan Dobby karena ia repot mengangkat batu-batu besar. Peluh keringatnya bercucuran di sekitar badannya.Dobby masih menanti jawaban Paman Geno. Akhirnya iaoun putus asa untuk mendapatkan jawaban dari Paman Geno.

Dobby beranjak sambil membawa batu kecil, menuju Pak Semot yang sedang memecah batu menjadi bongkahan-bongkahan kecil.Ia bertanya pada pak Semot, batu yang ia pecah untukapa, pak Semot masih memecah batu meskipun ia tahu bahwaDobby sedang bertanya padanya. Dobby berkata lagi pada pakSemot bahwa batu yang ia bawa tadi berat dan akan diletakkankemana, pak Semot menjawab kalau batu yang dibawa Dobby ituberat, mengapa tidak diletakkan. Kata Dobby ia inginmembantu. Pak Semot menolak tujuan baik Dobby, ia malahmenyuruh Dobby bermain bersama teman-temannya, pekerjaanini biar seperti itu biar para orang tua yang mengerjakannya.Dobby terdiam ditempatnya. Ia masih tetap membawabatu dan tetap berada di dekat Pak Semot yang mulai sibukbekerja. Pak Semot tahu bahwa Dobby masih disampingnya,kemudian ia menyuruh lagi dobby untuk meletakkan batu itu danbermain bersama teman-temannya. Dobby menolaknya kembali,karena ia ingin membantu. Pak Semot mengusir dobby karena iamenganggap kalau Dobby hanya mengganggunya. Pak Semotberfikir kalau ia berkata demikian pasti Dobby akan pergi danbermain-main bersama teman-temannya. Tapi Dobby tidak pergi juga.

Akhirnya Pak Semot menyuruh Dobby membawa tumpukanbatu itu ke tumpukan batu, tapi Dobby masih bertanya untukapa batu-batu tersebut, ia masih tetap berada disitu danbertanya-tanya. Pak Semot malas untuk menjawab pertanyaanDobby, karena Dobby pasti akn terus bertanya.Akhirnya karena kesal Pak Semot menyuruh Dobbymembawa batu ke tumpukan.pak Semot marah karena Dobbyhanya bisa mengganggu saja dan sekali lagi mengusir Dobby.Karena kemarahannya, ia melemparkan alat pemecah batu itu ketanah.

itu sepenggal kisahnya, untuk tahu lebih lanjut download disini.
selamat membaca....
Previous
Next Post »