Cara Mudah Daftar Blog di Blogger.com


Cara Mudah Daftar Blog di Blogger.com- Blogger merupakan salah satu penyedia layanan blog secara gratis dan tentunya mudah untuk mendapatkan sebuah akun di blogger ini. Layanan yang telah di akuisisi oleh perusahaan raksasa ini merupakan satu dari sekian banyak layanan yang paling banyak digunakan.

Untuk melakukan pendaftaran akun blog di blogger.com ini kita harus mempunyai akun Google terlebih dahulu karena seperti yang saya bilang tadi blogger.com ini merupakan layanan milik google. bagi yang belum mempunyai akun Google, silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di sini.  
Setelah akun anda selesai, saatnya melakukan pendaftaran di akun blogger.

  1. Masuklah ke alamat blogger. Klik di sini!
  2. Setelah masuk akan tampak tampilan sebagai berikut.
    Ini adalah tampilan halaman login. Silahkan masukkan password akun yang telah anda buat tadi. lalu klik "masuk".
  3.  Setelah berhasil login/masuk. anda akam mendapatkan uncapan selamat datang di blogger :D . berikut tampilannya.
  4. di sini kita disuruh untuk menentukan profil yang akan kita gunakan. Terdapat dua pilihan, yang pertama menggunakan profil google+ yang berarti profil yang akan anda gunakan akan sama persis dengan akun google+ anda. yang kedua, yaitu membuat profil blogger anda sendiri. di sini saya memilih untuk membuat profil blogger saya.
  5. Ketika memilih "membuat profil blogger sendiri" maka anda akan diminta memasukkan nama anda sebagai publisher atau blogowner. Anda bebas memberikan nama. bisa nama asli maupun nama pena seperti gambar di bawah ini. klik "Lanjutkan ke Blogger" untuk menuju langkah berikutnya.
     
  6.  Pada tahap ini anda akan langsung diarahkan ke halaman dashbor blogger anda. Dashbor adalah halaman di mana anda dapat mengelola semua blog anda. untuk sekedar catatan, "dalam satu akun anda dapat membuat lebih dari satu blog." berikut tampilan halaman Dashbor blogger. di sini belum ada blog sama sekali. untuk mulai membuat blog, klik Blog Baru.
  7. Selanjutnya anda menentukan judul blog, alamat blog dan template untuk tampilan blog. Saat mengisi nama blog pastikan ada tanda centang yang berarti alamat blog tersebut tersedia untuk di pakai. template yang disediakan pun masih simpel bawaan blogger. Untuk penggantian tema diluar template blogger yang ada akan di bahas di postingan berikutnya. berikut tampilan pemberian judul, alamat dan template.
  8. Klik "buat blog" untuk membuat blog anda. dan lihat tampilan berikut merupakan hasil blog yang saya buat.
    selamat, blog saya telah jadi :D mudah bukan?! 
Semoga artikel ini membantu untuk semua. jangan lupa follow blog saya untuk mendapatkan tips blogger ataupun informasi menarik lainnya. Salam blogger!

    Previous
    Next Post »