Ini lho Look@LAN

Ceritanya waktu itu dapat tugas dari dosen matakuliah Administrasi jaringan, dan tahukah tugas apa yang diberikan?! (gak mungkin mengambil ukuran baju, atau menakar tepung sebanyak 5gr kan?!) yang jelas gak jauh dari yang namanya jaringan(iya lah) yaitu membahas satu tool jaringan atau dapat disebut software jaringan atau juga bisa disebut aplikasi jaringan atau apalah terserah itu, dimana mahasiswa dibebaskan(emangnya napi) untuk memilih aplikasi apa yang akan dibahas dengan jangka waktu yang diberikan selama dua tahun minggu lamanya.

Ini merupakan pertama kalinya saya terjun langsung kedalam sebah tugas. jangan bertanya "kenapa?" karena saya pertanyaan itu gak mungkin ada. lagian siapa juga yang sudi(apa lagi  penasaran) dengan curhatan yang bego dan gak jelas ini. Udah deh tak jelasin, jadi selama ini kalau ada tugas itu biasanya kelompok, dan pasti yang terjadi apalagi kalau bukan cuma titip nama. simpel, gak kerja dapat nilai :D. bagaimana dengan tugas individu?! Anda bisa bayangkan sendiri.


Alurnya kali ini, di semester ini saya bertekad untuk menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif. walau kelihatannya itu adalah hal yang amat sangat tidak mungkin(almustahilun). tetapi rasanya belum lengkap kalau menyerah sebelum mencoba. dengan pemikiran itu ternyata saya mulai tertarik dengan salah satu software yang bisa dibilang sederhana, simpel dan mengagumkan.
 software apakah itu? dengan gamblang saya akan menjawab "Look@LAN"

setelah melakukan riset dan penelitian, sudah tebukti di ITB, IPB dan UTY maka saya benar-benar mantap untuk membahas software ini. inilah dia ulasannya:


          Look@LAN (Look at LAN) merupakan software pemantau jaringan (Network monitoring) yang   digunakan untuk memonitor aktivitas pada suatu jaringan lokal (LAN). Software ini dikembangkan oleh Carlo Medas, seorang leader project dan engineer software di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT yaitu ANRITSU. Beliau berasal dari negara italia tepatnya Rome et périphérie.
            Menurut lisensi yang ada, software Look@LAN ini termasuk dalam kategori freeware. Software ini diperuntukkan bagi perseorangan (personal), rumahan, maupun perusahaan secara gratis tanpa membayar lisensi. Software ini dapat diperoleh lewat situs resmi yang lama di http://lookatlan.com/oldindex.html karena situs yang baru lebih merujuk ke overlook.
masih burtuh informasi lagi? untuk lebih jelasnya  tentang kelebihan, kekurangan, cara install dan lainnya bisa langsung ambil filenya di scribd saya yang gak keren ini.
silahkan download
Previous
Next Post »