Formulir lewat google form

Hai sobat, kali ini saya mau bagi inforamasi yang menurut saya bukan baru tapi tidak bisa juga kalo dibilang ketinggalan jaman. karena teknologi ini sewaktu-waktu dapat bermanfaat untuk bisnis online anda maupun hanya sekedar survey. perkenalkan, namanya google form. aplikasi formulir yang disediakan oleh si perusahaan raksasa yaitu google. google form ini disediakan secara cuma-cuma atau gratis. gratis?! iya gratis. apalagi formulir ini praktis dan mudah digunakan atau dalam istilah teknologinya yaitu "USER FRIENDLY".

Nah bagi anda pebisnis online yang belum punya website dan masih menggunakan blog, bisa nih memanfaatkan google form ini sebagai sarana pembelian atau pemesanan secara online.

Berikut akan saya perlihatkan contoh formulir yang telah saya buat dan saya lampirkan di blog saya ini. formulir ini hanya untuk survey sebuah perusahaan komputer kepada konsumen untuk dapat mengetahui seperti apa barang yang banyak diinginkan konsumen yang antinya akan ditambah supply stoknya...
Monggo dipersani : untuk versi aslinya bisa dilihat di sini. di skip add aja

Itulah kiranya gambaran tentang google form. disitu bisa memilih template sesuai keinginan. selain itu juga disediakan berbagai tipe pertanyaan seperti teks jawaban, pilihan ganda, check box(kotak centang) dan masih banyak lainnya. sekiranya itu yang bisa saya tuliskan dalam artikel kali ini. untuk tutorial tunggu saja update selanjutnya. insya Allah akan saya lampirkan dalam bentuk e-book. terima kasih
Previous
Next Post »