Tutorial : Cara Daftar Paypal

Sebelumnnya saya pernah posting tentang cara cari duit lewat di internet lewat fusebux. nah disitukan saya bilang kalau untuk ngambilnya bisa lewat paypal. Nah, apa itu paypal dan bagaimana cara daftarnya akan kita bahas secara tuntas di postingan kali ini.

Sebelumnya, apa sih Paypal itu? bagi yang belum tahu sebaiknya kita kenalan dulu sama si Paypal ini. PayPal adalah suatu layanan yang memberikan cara yang lebih aman dan lebih mudah untuk transaksi secara online. Layanan ini memungkinkan setiap orang untuk membayar dengan cara sesuai kehendak kita, termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, kredit pembeli atau saldo rekening, tanpa memberitahukan informasi keuangan kita.
Wikipedia:
PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.


Ribet ya?! Intinya paypal itu mirip rekening bank, hanya saja paypal itu digunakan untuk transaksi online seperti membeli barang di situs jual beli yang menyediakan pembayaran lewat Paypal. Beberapa contoh situs yang menyediakan pembayaran lewat Paypal yaitu eBay.com, amazon.com dan masih banyak lagi.

Okey, mari saya akan menjelaskan cara mendaftar / mendapatkan akun paypal. Tidak dipungut biaya kok alias gratis. Kalo kata temen saya tuh Greetong hahaha
  
Cara Daftar Paypal :
  1. Anda harus memiliki email terlebih dahulu.
  2. Silahkan masuk ke situs resmi Paypal Disini 
  3. Masuk tampilan web utama Paypal. Klik "Sign up" atau "Sign up for free" sama saja.
  4. Pilih "indonesia"  pada Country or Region (Negara atau wilayah). Pada bagian Language (bahasa) pilih juga "indonesia" lalu pilih akun jenis akun sesuai kebutuhan. Disini saya memilih jenis akun "Pribadi" karena saya ingin menggunakan akun ini untuk keperluan pribadi.
  5. Isi Formulir pendaftaran akun seperti dibawah ini. (Untuk Password usahakan memiliki status "Kuat" ). Setelah semua terisi langsung klik "Setuju dan Buat Rekening"

  6. Tuliskan kode yang terlihat pada gambar. Dalam pendaftaran ini "37Bj". Setiap mendaftar akan muncul berbeda-beda. Ini berfungsi sebagai pendeteksi sistem untuk memastikan bahwa yang mendaftar bukanlah robot.
  7. Setelah pendaftaran selesai akan muncul ucapan selamat seperti berikut. untuk melewati pengisian nomor rekenging, klik "masuk ke rekening saya".
  8. Selamat! akun anda telah dibuat. Tapi tunggu dulu sobat. kalian belum konfirmasi email sampean(baca:kamu).
Cara Konfirmasi Email :
  1. Masuklah ke email. Cari email yang telah dikirim oleh pihak Paypal. buka dan pilih "Konfirmasikan email". Secara otomatis, anda akan didirect ke akun paypal untuk langkah konfirmasi selanjutnya.
  2. Masukkan password. Tahap ini dilakukan untuk memastikan kepada sistem bahwa itu memang anda.
  3. Jika password benar maka sampean(baca: kamu) berhasil konfirmasi dan buatlah pertanyaan keamanan jika suatu nanti anda yang tidak beres dengan akun anda (misal: percobaan ada serangan hacking pada akun anda).
  4. Akun anda berhasil dikonfirmasi pada tahap ini. pilih "lanjutkan". bila diminta nomor rekening dan anda belum mau mengisinya bisa langsung klik "Masuk ke Rekening Saya" seperti diatas tadi dan proses selesai.

Sekarang anda sudah meiliki akun Paypal. Silahkan gunakan sesuai kebutuhan kalian. sekian postingan kali ini. Untuk cara mengelola akun Paypal bisa ditunggu di postingan berikutnya. Semoga bermanfaat buat sobat sekalian. salam blogger.



Klik Iklan Dapat Duit! Daftar!

   



Previous
Next Post »